Dewasa ini, penyelenggaraan pelayanan publik masih dihadapkan pada kondisi yang belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat,
berbangsa, dan bernegara. Hal tersebut dapat disebabkan oleh ketidaksiapan untuk menghadapi terjadinya transformasi nilai yang berdimensi luas serta dampak berbagai masalah pembangunan yang kompleks. Sementara itu, tatanan baru masyarakat Indonesia dihadapkan pada harapan dan tantangan global yang dipicu oleh kemajuan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, komunikasi, transformasi, investasi dan perdagangan.

Buku ini disusun sebagai bahan kajian dan atau bahan inspirasi bagi para pembaca atau berbagai pihak yang berkepentingan agar dalam proses layanan public bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Penulis berkeyakinan bahwa konsep layanan prima menjadi model yang perlu diterapkan guna meningkatkan kualitas layanan public. Pelayanan prima merupakan strategi dalam mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan publik.
Orientasi dalam pelayanan prima adalah kepuasan masyarakat pengguna layanan.

Selengkapnya silahkan kunjungi OPAC Perpustakaan UIN Mataram